Subscribe:

Pages

Minggu, 02 Oktober 2011

buah-buah yang mengandung antioksidan



selain enak dan menyehatkan, buah juga bisa mencegah berbagai penyakit kronis lohh...contohnya penyakit hati, kanker, stroke dan diabetes.
Buah juga penting bila anda tengah menjalani diet yang seimbang. Yukkk,simak manfaat buah berikut...



1.APEL
 flavonoid, jenis antioksidan yang terkandung di dalam apel, bisa membantu mengurangi asma dan diabetes. Serat apel juga membersihkan gigi dan langit langit mulut dari berbagai bakteri dan sisa makanan. Sebaiknya anda memakan apel tanpa membuang kulitnya,karena justru dibawah kulitnya itulah banyak terdapat nutrisi lohh...

2.ALPUKAT
 asam lemak tak jenuh,tunggal dalam daging alpukat dapat membantu menurunkan kolesterol . oleh karena itu, anda dapat mengganti asam lemak jenuh yang tidak menyehatkan bisa diganti dengan alpukat.

3.PISANG
 pisang mengandung banyak kalium yang berguan menjaga kadar tekanan darah agar tetap sehat. selain itu, pisang juga menetralisir asm lambung, yang penting pisang yang dipilih tidak mengandung asam dan getah yang berlebihan. pisang kepok bisa menjadi salh satu pilihan yang tepat.

4.ANGGUR
 resveratrol, yaitu antioksidan yang terdapat di dalam anggur bisa membantu mengurangi risiko pembekuan darah sekaligus menurunkan tekanan darah tinggi.

5.KIWI
 buah berbulu berwarna hijau ini berguna dalam pertumbuhan tulang, kartilago, gusi dan gigi. asal tahu saja, dibanding jeruk, kiwi memiliki vitamin C yang paling tinggi.

6.MANGGA
 mangga kaya akan zeaxanthin dan lutein, dua antioksidan yang melindungi penglihatan. penglihatan akan terjaga ketajamannya dengan memakan mangga.

7.JERUK
 selain terkenal mengandung vitamin C, jeruk juga merupakan sumber folat yang merupakan nutrisi penting untuk ibu hamil.

8.PEPAYA
 kulit pepaya mengandung zat asam khusus yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit dan juga membantu pencernaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar